Tak Akan Rugi, 5 Cara Ampuh Berburu Barang Kesayangan di Harbolnas

Kiplay News -  Harbolnas merupakan salah satu momen yang paling banyak ditunggu oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, pada momen ini banyak e-commerce atau online shop yang akan memberikan diskon hingga voucher besar-besaran.
Dilansir dari berbagai sumber oleh AKURAT.CO, ini lima cara paling ampuh agar terhindar dari penipuan dan kantong jebol.
1. Persiapkan beberapa hari sebelum Harbolnas tiba
Ada banyak cara untuk membuatmu siap belanja pada hari H Harbolnas yang digelar pada tanggal 12 bulan Desember. Salah satunya adalah dengan memasang reminder atau pengingat. Selain itu, kamu juga bisa mulai menentukan barang apa saja yang kamu inginkan. Gunakan fitur preview dan wishlist yang ada pada berbagai platform e-commerce. Dengan begitu kamu akan lebih fokus dan cepat mengetahui jika barang yang kamu incar sedang ada diskonnya.
2. Pantau dari tengah malam
Diskon besar-besaran yang akan terjadi pada Harbolnas biasanya akan digelar hanya selama satu hari. Hari pra atau pasca Harbolnas hanya akan menyediakan diskon yang kecil. Dimulainya pun sejak tengah malam mulai pukul 00.00 tepat. Biasanya, waktu tersebut masih banyak penawaran terbaik yang bisa kamu pilih.
3. Buat batas nominal atau jumlah barang
Untuk menyelamatkan diri dari dampak negatif membeli hanya karena tergiur dan kantong jebol, kamu harus menentukan batasnya. Kamu bisa memilih untuk menentukan batas nominal yang bisa kamu keluarkan. Jika sudah menyentuh batas tersebut, kamu tidak bisa berbelanja lagi. Kamu juga bisa memilih pembatasan dalam jumlah barang. Jika kamu sudah mendapat barang yang kamu inginkan, maka kamu harus menghentikan proses belanjamu.
4. Cek ulang sebelum melakukan pembayaran
Salah satu kekurangan ketika membeli secara online adalah pembeli tidak bisa mengecek secara langsung produk yang ingin dibelinya. Maka dari itu, kamu perlu mengecek beberapa kali sebelum memutuskan untuk membelinya. Perhatikan pula berbagai fitur yang tersedia, mulai dari sistem retur atau pengembalian produk, asuransi pengiriman, hingga garansi.
5. Perhatikan promo tambahan
Jangan lupa untuk memperhatikan berbagai promosi tambahan dalam rangka Harbolnas. Promo Harbolnas biasanya tidak hanya diberikan oleh berbagai platform e-commerce, tetapi juga berbagai pendukung lainnya, mulai dari pengiriman, pembayaran, hingga layanan online lainnya. Kamu bisa mengecek berbagai layanan online tersebut, mulai dari layanan pembayaran, seperti OVO, Gopay, LinkAja, Dana, dan sebagainya.
Selain itu, layanan pendukung lainnya berupa aplikasi diskon atau cashback juga akan memberikan potongan harga yang sangat bisa menghemat pengeluaranmu, mulai dari CupoNation, Shopback, dan aplikasi lainnya.
Tetap waspada di akhir tahun ya! Tidak hanya Harbolnas, liburan panjang juga menanti!

Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Bikin Awet Pisang Biar Selalu Fresh, Berfaedah Nih

Akibat tudingan itu, Misbakhun dijatuhi hukuman 1 tahun oleh pengadilan

Banyak Sebuah Perbincangan orang tentang Misbakhun Akibat Tuduhan Kasus Tersebut