5 Alasan Kenapa Telur Jadi Makanan yang Sempurna untuk Kesehatanmu

Kiplay News - Telur adalah sumber yang kaya akan vitamin dan mineral. Ini adalah makanan sempurna yang dapat ditambahkan ke makanan apa pun, baik itu sarapan, makan siang atau makan malam. 
Beberapa nutrisi dalam Makanan Super ini, selain protein, adalah seng, zat besi, riboflavin, kalsium, vitamin A, B dan D, zat besi, fosfor, lutein, kolesterol dan kolin (nutrisi penting untuk pengembangan otak). Putih Telur adalah protein murni yang dapat menurunkan tingkat tekanan darahmu.
Telur untuk menurunkan berat badan
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di Metabolism, jika kamu makan Telur untuk sarapan, kamu tidak akan merasa lapar untuk waktu yang lama, seperti dikutip dari thehealthsite.com. Ini meningkatkan rasa kenyang dan menginduksinya. Ini akan membantu kamu menurunkan berat badan lebih cepat.
Ini akan membuat otot kamu kuat
Protein sangat penting untuk Kesehatan otot. Dan Telur adalah sumber yang kaya nutrisi ini. Studi dalam American Journal of Clinical Nutrition mengatakan bahwa kuning Telur merupakan sumber protein yang kaya dan mungkin mengandung nutrisi dan komponen makanan yang tidak ditemukan di putih Telur.
Ini akan meningkatkan Kesehatan otak
Ini merangsang sel-sel dan meningkatkan fungsi otak dan sistem saraf. Ini mengandung nutrisi penting untuk otak yang lebih baik. Ini adalah sumber kolin dan DHA yang kaya yang penting untuk perkembangan dan fungsi otak bayi.
Meningkatkan Kesehatan jantung
Telur sehari secara signifikan akan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Ini mengandung protein, banyak vitamin dan komponen bioaktif seperti fosfolipid dan karoten. Ini bagus untuk Kesehatan jantung. 
Menjaga kadar gula darah
Sebuah studi di University of Eastern Finland mengatakan bahwa sebutir Telur setiap hari dapat menurunkan risiko diabetes kamu.


Sumber : Akurat.co

    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    Tips Bikin Awet Pisang Biar Selalu Fresh, Berfaedah Nih

    Hamdi Muluk : Logika bahwa Misbakhun telah dikriminalisasi oleh penguasa menjadi masuk akal

    Akibat tudingan itu, Misbakhun dijatuhi hukuman 1 tahun oleh pengadilan