Kombinasi Makanan yang Tak Baik untuk si Kecil


Kiplay News  -   Memberikan asupan makanan penuh gizi dan vitamin pada si kecil adalah hal penting yang harus dilakukan oleh orangtua agar tumbuh kembang buah hati tercinta menjadi sempurna.

Namun, penting untuk menyadari bahwa tidak semua makanan baik dikonsumsi bersamaan dengan makanan lainnya oleh Anak-Anak, karena hal ini berhubungan dengan sistem pencernaan Anak yang lebih lemah daripada orang dewasa.

Pada artikel ini disebutkan tentang Kombinasi Makanan yang justru jadi berbahaya bila dikonsumsi Anak-Anak, yang dilansir AkuratParenting dari Boldsky.

Roti dan Jelly

Pilihan sarapan ini sangat tidak disarankan untuk Anak-Anak karena ada kandungan karbohidrat tinggi yang berlebihan di dalamnya. Kabohidrat tinggi dan berlebihan itu memberikan lonjakan kadar gula darah yang tiba-tiba, sehingga tubuh anakmu harus bekerja ekstra keras untuk menghasilkan jumlah insulin yang diperlukan.

Jika tubuh gagal menghasilkan insulin yang sama, itu akan menyebabkan ketidakseimbangan gula darah dan dapat memicu diabetes. Bahaya lain dari Kombinasi Makanan ini adalah anakmu akan mudah kembali lapar meskipun lonjakan gula telah tinggi.

Hal ini akan membuat mereka rewel, mudah tersinggung dan tidak dapat fokus pada tugas yang dihadapi. Jadi ayah dan bunda disarankan untuk tidak memberikan Kombinasi Makanan untuk si kecil.

Tomat dan Pasta

Kehadiran tomat dalam pasta cukup umum tersaji di beberapa gerai makanan. Hal ini tidak akan merugikan tubuh orang dewasa, tapi lain ceritanya untuk Si Kecil. Tomat merupakan penghambat pencernaan pati (yang banyak terdapat pada pasta) karena sifat asamnya.

Perut orang dewasa normal menghasilkan enzim dalam jumlah yang cukup, namun dalam bagi seorang Anak tidak karena produksi enzim Anak tidak terlalu tinggi. Kombinasi Makanan ini bagi Si Kecil akan menyebabkan kembung, masalah lambung dan masalah kesehatan lainnya.

Buah dan Yogurt

Ini adalah contoh klasik lain dari dua makanan sehat yang berkumpul namun membuat kombinasi yang berbahaya bagi Anak-Anak. Racun yang dihasilkan kombinasi ini mengubah keseluruhan flora usus pada Anak di bawah 10 tahun.

Hal tersebut menyebabkan hidung tersumbat, batuk dan pilek hingga dapat menyebabkan alergi pada beberapa kasus yang jarang terjadi. Dengan demikian, Kamu disarankan untuk mengurangi konsumsi buah-buahan dan yogurt bersamaan. Beri jeda setidaknya satu jam untuk Anak-anakmu.

Daging dan Kentang

Dalam konteks sajian makanan, daging dan kentang adalah kombinasi yang sangat umum karena sebagian besar jenis masakan daging dianggap tidak lengkap tanpa hadirnya kentang. Namun pahamilah bahwa Kombinasi Makanan ini tidak memiliki serat di dalamnya.

Serat dalam makanan adalah yang membantu proses pencernaan. Jadi, jika Kamu memberi anakmu daging dan kentang pada saat yang sama, itu pasti akan memengaruhi pencernaan mereka dan membuat mereka rentan menderita penyakit.


Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Bikin Awet Pisang Biar Selalu Fresh, Berfaedah Nih

Akibat tudingan itu, Misbakhun dijatuhi hukuman 1 tahun oleh pengadilan

Banyak Sebuah Perbincangan orang tentang Misbakhun Akibat Tuduhan Kasus Tersebut